Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung E3303 Panggilan Terputus [SOLUSI]

Suatu ketika saya pernah mendapati masalah sebuah handphone samsung belum menggunakan OS android, saat melakukan panggilan tiba-tiba terputus. Lamanya panggilan umumnya ter-putus sendiri sekitar 10 detik bahkan kurang.

Sudah saya coba cek untuk settingan limit waktu untuk menelpon tidak aktif, dan coba hard reset masih tetap saja, bahkan flashing standart sudah saya lakukan. Meihat Bar signal sangat straight dan mencoba menggantikan SIM Card lain tetap sama saja.

Sudah juga cek network unlock atau locked, ternyata aman-aman saja, jadi penasaran juga akhirnya. Kemudian saya lanjutkan pada penggantian Imei HH tersebut dan hasilnya sangat tidak sesuai keinginan.

Setelah analisa kerusakan dari tahap-ke-tahap, saya ambil kesimpulan untuk melakukan flashing pada NV-ram dan itulah yang membuahkan hasil.

Berikut tampilan gmbarnya untuk permasalahan Samsung SPD saat melakukan telpon keluar terputus dalam beberapa detik.
http://www.gsmaceh.com/2016/12/hp.samsung.tidak.bisa.telpon.lama.html
Setelah saya mencentang Write NV, dan lakukan Flashing sekali lagi baru membuahkan hasil :D.

Postingan ini saya buat hanyalah sebagai catatan, agar jika suatu saat nanti ada kejadian yang sama, maka akan sangat cepat dalam proses pengerjaan dan hemat waktu.

Demikian postingan ini saya buatkan agar jika ada yang kejadian yang sama bisa ambil hikmahnya, salam dari Admin GSMAceh.com.